Spot Di Banyuwangi Yang Akan Membuat Lebih Keren

Spot Di Banyuwangi Yang Akan Membuat Lebih Keren. Banyuwangi yang juga memiliki julukan "The Sunrise of Java" adalah sebuah kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Beberapa tahun yang lalu, nama Banyuwangi memang cukup asing bagi para pelancong dari seantero negeri. Namun, akhir-akhir ini nama Banyuwangi cukup sering terdengar di pemberitaan-pemberitaan nasional, terutama dalam hal pariwisata. Apalagi setelah pariwisata Banyuwangi memperoleh penghargaan dari lembaga pariwisata PBB dalam ajang "12th UNWTO (United Nations World Tourism Organization" awal tahun lalu.


Sekarang Banyuwangi memang mulai dipandang dalam percaturan wisata di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa tempat yang sangat instagramable bagi kalian pemburu foto perjalanan.

1. Pantai Pulau Merah



Pantai pulau merah adalah pantai yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Di pantai ini, kalian akan disuguhi pemandangan berupa pulau berbentuk bukit yang terlihat seperti berwarna merah. Disana juga telah disediakan payung-payung dan juga kursi santai yang akan memanjakan liburanmu. Bagi kalian pecinta sunset, kalian juga bisa berburu sunset di pantai ini lho..

2. Pantai Wedi Ireng



Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Pulau Merah. Untuk kesana, kalian harus menuju ke Pantai Pancer. Setelah itu, kalian bisa berjalan kaki melewati jalan setapak menerobos hutan sejauh 1 km ataupun dengan cara menaiki kapal nelayan setempat.

Memang disana kalian akan melihat pasir pantai yang berwarna putih, padahal namanya "Wedi Ireng". Aneh bukan ? Disanalah letak keunikan pantai ini. Ketika kalian menyibakkan pasir putih tersebut, dibawahnya akan ada pasir berwarna hitam. Seakan pasir hitam tersebut bersembunyi di balik pasir putih.

3. Pantai Teluk Hijau


Pantai ini adalah salah satu pantai terindah di Banyuwangi. Memiliki pasir putih dan juga memiliki air terjun kecil setinggi 10 meteran di sudut pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wistawan. Air lautnya nampak berwarna kehijauan dikarenakan karang maupun lumut-lumut yang berada di dalam laut Teluk Hijau itu. 

Pastikan pantai satu ini masuk dalam, list perjalananmu berikutnya. Usahakan kesana jangan waktu musim liburan ya, agar kamu bisa merasakan nikmatnya sensani private beach!

4. Pulau Tabuhan


Pulau Tabuhan terletak di selat bali. Pulau dengan pasir putih ini dapat kalian kunjungi dengan cara menyebrang dari Pantai Bangsring (Banyuwangi). Pulau ini hanya memiliki luas 5 hektare. Bagi kalian yang suka camping, bisa kalian coba untuk camping di pulau ini. Kalian akan menikmati quality time bersama sahabat ataupun keluarga dengan berwisata di tempat ini. Suka snorkling ? Disekitar pulau ini juga ada spot-spot underwater yang cukup indah lho...

5. Kawah Ijen


Kawah Ijen merupakan danau air asam terbesar di dunia. Kawah Ijen juga cukup eksotis karena disana penambangan belerang masih menggunakan metode yang tradisional. Gunung ini juga cukup ramah bagi para pendaki pemula, dengan panjang jalur track sekitar 3 km dan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Daya tarik yang paling istimewa adalaha adanya fenomena Bluefire atau munculnya api berwarna biru dari tanah tempat penambangan belerang. Fenomena tersebut muncul ketika malam hari. Fenomena Bluefire hanya ada 2 di dunia, dan salah satunya di Kawah Ijen Banyuwangi. Inilah alasan kenapa banyak turis manca negara berwisata ke Kawah Ijen. 

Waktu yang paling baik untuk mendaki Gunung Ijen adalah sekitar jam 01.00. Jadi kamu bisa melihat Bluefire lalu disambung dengan melihat Sunrise dari puncak gunung.

Usahakan kalau kesana di musim kemarau ya, agar tidak banyak kabut yang bisa mengganggu pemandangan. Jangan lupa persiapannya juga...

6. Taman Nasional Baluran


Ingin melihat savana-savana khas dari Afrika ? 

Kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Afrika untuk itu, cukuplah kamu pergi ke ujung timur Pulau Jawa. Taman Nasional Baluran memiliki julukan "Africa van Java". Dengan padang savana yang sangat luas khas savana di Afrika, Baluran memiliki eksotisme tersendiri. Di ujung Taman Nasional ini, terdapat Pantai Bama. Pantai dengan ombak yang sangat tenang dan cukup landai. Di pantai tersebut juga banyak terdapat terumbu karang, jadi cocok sekali buat kamu yang pecinta dunia bawah laut.

Sepanjang perjalanan menyusuri savana menuju pantai, kalian akan sering melihat monyet-monyet, rusa, burung-burung dan hewan-hewan lainnya. Untuk melihat kawanan Banteng, kalian bisa naik ke menara pengamatan.

Tempat ini sangat instagramable lho...



7. Air Terjun Kembar (Jagir)


Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi, namun air terjun ini memiliki daya tarik lainnya. Air jernih dan segar yang berasal dari mata air "jagir" juga di tompang kebersihan yang terjaga membuat air terjun ini cukup populer akhir-akhir ini. Di bawah air terjun juga terbentuk kolam yang tidak terlalu dalam, kedalamannya mungkin sekitar 60 cm. Jadi cukup ramah bagi anak-anak.

Bagi kamu yang penat dan banyak fikiran, cobalah untuk mendinginkan fikiranmu di tempat ini...

Source: http://lenterasia.blogspot.co.id/2016/02/7-tempat-di-banyuwangi-yang-akan.html
Oldest